Selasa, 20 November 2012

Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Spartak Moskow. (Foto: Reuters)
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Spartak Moskow. (Foto: Reuters)
MOSKVA - Barcelona sukses meraih kemenangan atas Spartak Moskow dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan penyisihan Liga Champions Grup G, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. Tiga gol Barca dua diantaranya dicetak oleh Lionel Messi dan satu gol lagi oleh Dani Alves.

Sukses meraih tiga poin pada laga kali ini, memastikan El Barca melaju ke babak 16 Liga Champions. Pasalnya, Barcelona sukses memimpin klasemen Grup G dengan raihan 12 poin.

Sementara, Spartak Moskow dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Kekalahan dari Barca pada kali ini membuat mereka berada di dasar klasemen Grup G dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, para pemain Barcelona langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah tim tuan rumah. Lionel Messi membuka peluang bagi Barca lewat sepakannya di menit ke-8, tapi masih mampu diblok oleh bek Suchy.

Memasuki menit ke-14, giliran Spartak yang nyaris membuka skor pada babak pertama ini. Akan tetapi, sepakan dari Kombarov masih melenceng dari gawang Barcelon yang dikawal oleh kiper Victor Valdes.

Hingga akhirnya, pasukan Tito Vilanova berhasil membuka gol pertamanya pada menit ke-16. Keunggulan 0-1 Barca ini berhasil dicetak oleh Dani Alves lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Kebobolan oleh Azulgrana, membuat permainan Spartak lebih bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Sehingga, Barca pun lebih menguasai bola dan terus melesatkan serangan.

Barca pun kembali sukses menggandakan kedudukan menjadi 0-2. Kali ini gilirang sang mega bintang El Barca, Lionel Messi yang sukses menjebol gawang Spartak yang dikawal oleh Dykan.

Memasuki menit ke-39, Messi kembali memaksa kiper Dykan memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol ketiga Barca ini berhasil diciptakan Messi dari dalam kotak penalti dengan menggocek sang kiper.

Babak Kedua:
Pada interval kedua ini, El Barca masih memperlihatkan permainan yang sangat baik dari para pemainnya. Sedangkan, para pasukan Spartak masih belum baik dalam melakukan penyelesaian di depan gawang Barcelona.

Menit ke-54, Barca nyaris mencetak gol keempat mereka lewat kaki Cecs Fabregas.  Padahal, mantan pemain Arsenal ini sudah berhadapan langsung dengan Dykan, akan tetapi sang kiper masih bisa memblok sepakan dari Fabregas.

Hingga pertengahan babak kedua ini, para pemain Barcelona masih terlihat menguasai jalannya pertandingan. Sementara, tim tuan rumah hanya bisa bermain bertahan saja karena gempuran para pemain El Barca.

Spartak mendapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-74 lewat kaki Welliton. Sayang, Welliton yang telah lepas dari jebakan offside harus tertahan oleh Kiper Valdes yang dengan cepat dari sarangnya.

Menit ke-76 El Barca membalas peluang Spartak lewat Busquets yang memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Messi. Tapi, sundulan Busquets berhasil ditepis oleh Dykan.

Dykan sukses melakukan penyelamatan pada menit ke-77 dengan menahan sepakan Pedro. Belum puas sampai di situ, Pedro kembali melakukan percobaan kembali, tapi kali ini bola malah melenceng jauh dari gawang Spartak.

Hingga tambahan waktu dua menit, tim tuan rumah tak mampu mencetak gol balasan dan Barca tak menambah pundi-pundi golnya. Barca pun menutup laga ini dengan kemenangan lewat skor telak 0-3.

Susunan Pemain

Spartak Moskow:  Dykan, Makeev, Suchy, Insurralde, K. Kombarov (Welliton ’63); Kombarov, Jurado, Kallstrom; Ari, Carioca (Sergey Bryzgalov’75), Emenike (Zhano Ananidze’73)

Barcelona: Valdes, Alves, Piqué, Cesc Fabregas, Xavi (Alex Song’81), Iniesta, Mascherano, Busquets, Pedro (Gerard Deulofeu ’85), Jordi Alba (Montoya’87), Liones Messi. (min)

0 komentar:

Posting Komentar

Trending Topic

ahmancreativ7.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.